www.Hypersmash.com Pingates

Minggu, 23 Desember 2012

Jakarta Memanjakan Warganya pada Malam Tahun Baru 2013

Malam tahun baru biasanya Jakarta di sesaki kendaraan yang sangat padat, namun ada rencana lain untuk tahun baru kali ini yang akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, beliau menginginkan kendaraan tidak dilalui oleh kendaraan baik sepeda motor ataupun mobil di sepanjang Jl Thamrin-Merdeka Barat.
Rencananya Gubernur DKI Jakarta akan melakukan Car Free Night atau malam bebas kendaraan, pada malam tahun baru di tahun 2012 kali ini, dan itu berlaku sepanjang jalan Sudirman-Thamrin-Merdeka Barat, yang akan di berlakukan 31 Desember mulai pukul 21.00 sampai 1 januari 2013 Pukul 02.00 WIB.
Solo berhasil mengadakan Car Free Night yang pertama kali di adakan di Indonesia pada tahun 2011-2012 oleh walikota Solo pada waktu itu Joko widodo, seakan ingin mendulang sukses kemudian car free night akan di adakan di jakarta pada tahun ini, dan sebagai solusi mengurangi kemacetan menjelang tahun baru di Jakarta.
Jokowi ingin memberikan kesan yang berbeda pada tahun baru 2013 kali ini untuk warga jakarta, Jokowi ingin memanjakan masyarakatnya dengan menggelar acara Car Free Day, agar warga jakarta termanjakan melewati jalan sepanjang 7 Kilometer, para warga nanti juga bisa melihat serta menyaksikan panggung-panggung serta karnival dan seni budaya yang akan di adakan di Jakarta sepanjang jalan-jalan Sudirman-Thamrin-Merdeka Barat.
Mungkin ini pengalaman pertama untuk warga Jakarta merasakan keliling Jakarta pada malam tahun baru tanpa di ganggu kebisingan kendaraan, serta tanpa menghirup asap-asap kendaraan di Jakarta yang telah menyatu setiap hari nya dengan warga. Dan semoga saja malam tahun baru kali ini lebih aman dari tahun-tahun baru sebelumnya.
SELAMAT MENIKMATI TAHUN BARU YANG BERBEDA di JAKARTA
Sumber :
http://www.soloposfm.com/2011/12/car-free-night-di-solo/
http://megapolitan.kompas.com/read/2012/12/18/18293151/Malam.Tahun.Baru.Jokowi.Gelar.Car.Free.Night

Tidak ada komentar:

Posting Komentar